Cerita Unik, Aneh dan Lucu - 6 Jenis Hewan Baru Saja Ditemukan. Yang Bikin Shock, Salah Satu Dari Ke 5 Jenis Ini, Ada 1 di Indonesia !



Cerita Unik Aneh dan Lucu - Rata - rata pertahun para ilmuwan pasti ada saja menemuka species baru. Rata - rata hewan ini mampu bersembunyi di alam hutan yang sangat lebat, di goa-goa dan di kedalaman dasar laut yang amat sangat gelap.

Contohnya seperti 6 hewan langka ini, hewan-hewan ini ditemukan secara tidak disengaja oleh manusia. Dikarenakan bentuknya yang Unik / Aneh, hewan-hewan ini pun dianggap sebagai spesies baru, apa aja ya ke 6 hewan-hewan ini ?



1. Ninja Laternshark, hiu yang 1 ini bisa menyala bagaikan glow in the dark dalam kegelapan  


Pada 2015 lalu, seorang peneliti bernama Vicky Vasquez berhasil menemukan hewan langka yang diperkirakan sebagai spesies baru. Hiu berwarna hitam pekat saat pertama ditemukan memiliki ukuran yang tidak lebih dari 1 meter dan berada di bagian Samudra Pasifik, di sekitar benua hitam Afrika.

Hal yang membuat ilmuan sangat kagum adalah hiu ini mampu menyala di dalam kegelapan. Padahal selama ini hewan yang bisa melakukan hal tersebut cuma spesies serangga atau bisa dibilang kunang-kunang.

2. Pristionchus Borbonicus, cacing gelang yang mempunya lima wajah 


Pristionchus Borbonucus adalah spesies baru dari keluarga cacing gelang yang saat pertama kali ditemukan sehingga membuat heboh parah ilmuwan di dunia. Konon cerita, ketika di teliti cacing ini memiliki kemampuan untuk merubah wajahnya salah satu bagian yang bisa merubah yaitu kepala dan beberapa giginya.

Kemampuan ini dapat dilakukan jika si cacing tengah menempel pada inang tertentu, tujuan dari maksud hewan ini adalah untuk dapat beradaptasi dengan berbagai inang yang diinginkannya oleh hewan ini.


3. Channa Andro, ikan yang mampu bertahan hidup di darat selama 4 hari tanpa air !


Ikan satu ini bisa dibilang ikan paling Unik diseluruh dunia, mengapa bisa ? Karena kebanyakan nggak bisa hidup tanpa air, paling kalau bisa juga bertahan hanya beberapa jam saja, tapi ikan Channa andro ini berbeda, ikan ini malah bisa hidup di darat dalam waktu jangka panjang hingga berhari-hari!

Ikan ini mampu meliuk-liuk di daratan sepert ular, dengan kondisi tanpa air, ikan ini masih bisa bernafas selama empat hari loh !

Soal ukuran tubuh ikan ini mampu bertumbuh besar hingga 1,2 meter, dengan ukuran sebesar dan doyan sekali sama darah seperti lintah. Coba bayangin saja jika dipinggiran sungai dipenuhin ikan kaya gini, serasa dikelilingi drakula.


4. Limnonectes Lervaepartus, ini adalah katak pertama dan hanya satu-satunya spesies kata ini yang bisa melahirkan kecebong.


Ilmu Biologi udah pernah ngejelasin kalau umumnya katak akan mengeluarkan telur sehingga telur tersebut dapat berkembang sesuai dengan tahap-tahap pemrosesan nya sehingga menjadi katak . Namun seorang peneliti bernama Jim McGuire mendapatkan sebuah hal baru di Indonesia, tepatnya berada di daerah sekitar Sulawesi, yang mana katak tidak lagi bertelur tapi melainkan "melahirkan" kecebong. Mendadak, ilmuwan dari seluruh dunia sangat mengagumi spesies yang berasal dari Indonesia ini.


5. Ikan hitam yang seukuran telunjuk


Ikan bertubuh mungil ini pertama kali ditemukan di antara gunung berapi kuno lepas di pantai Australia. Meski memiliki ukuran setelunjuk jari, mesti hati-hati sekali dengan ikan ini. Ikan ini mampu merobek daging dengan rahang dan giginya yang sangat tajamn semacam ikan piranha.

Hingga kini nama dan spesies ikan ini masih belum ditentukan, kabarnya ilmuwan nama ikan bisa disebut sebagai 

6. Ikan Misterius semacam ikan pari, tapi bukan pari


Sebuah ekspedisi yang diketahui oleh Jeff Drazen dan Patty Fryer dari University of Hawaii baru-baru ini merekam spesies ikan baru saat mereka sedang melakukan penelitian di palung Mariana, palung terdalam di planet bumi.

Ikan yang masih dijadiin bahan pertanyaaan ini diklaim berasal dari spesies baru snailfish.

Demikianlah beberapa heran baru yang ditemukan secara gak sengaja oleh manusia, sudah sepantasnya pula kita turut melestarikannya. Cerita Unik, Aneh dan Lucu




Seorang Pensiunan Asal New York Ini Menemui Ratusan Mobil di Gudang Tua dan Menjadi Orang Kaya Dalam Sekejap! Kok Bisa Ya ?

Cerita Unik, Aneh dan Lucu - Niatnya Sih Mau Terlihat Cantik Dengan Gaun Mewah! Alhasil Malah "Itu" nya Kelihatan, Malu Banget 10 Seleb Ini

Ini Dia Kemisteriusan Dari kata-kata "OM TELOLET OM" Yang Mendadak Mendunia !!!

0 komentar:

Posting Komentar