Cuma Buat Foto, Singa di Taman Safari di Siksa Seperti Ini ? Liat Videonya yang Tragis Ini!!!



Kebun Binatang Surabaya mau ditutup karena tidak layak ? Gimana dengan Taman Safari Indonesia yah? Singa tersebut di bius terlebih dahulu agar mudah foto bersama wisatawan...


Gimana perasaanmu kalo ada media luar negeri semacam Daily Mail asal Inggris bahas berita tentang negaramu tercinta Indonesia. Pasti banggalah ya! Apalagi kalo beritanya jadi viral. Tapi sayangnya viral satu ini tidak bikin kamu bangga sama sekali, mungkin malah ngerasa malu kok bisa ya ada kejadian kayak gitu di Indonesia? 

Berita singa yang dibius di Taman Safari Indonesia cuma untuk biar lebih gampang diajak foto sama wisatawan sempet diangkat sama Daily Mail. Dan belakangan videonya viral lagi di FB gara-gara ada akun luar negeri yang posting.



Di posting dari tanggal 21 September kemarin, videonya uda ditonton 2 juta lebih viewers dan di share hampir 46 ribu kali di seluruh dunia!

Udah pada tahu kan kalo Taman Safari Indonesia tuh termasuk kebun bintang kebanggaannya orang Indonesia coz kondisinya yang terawat, koleksi binatangnya, dan atraksi yang ditawarin pihak kebun binatang ke pengunjung. Salah satunya nih foto bareng singa. Harga perfoto kisaran Rp. 10 ribu - Rp. 25 ribu. Hanyalah Rp. 10 ribu - 25 ribu singa ini rela di bius dan di paksa berfoto dengan wisatawan.

 


Si singa kayaknya lagi beristirahat dipaksa bangun sama petugas hanyalah untuk buat foto bareng wisatawan.


Coba kamu bayangin ya, singa tuh model sama sifatnya gimana? Sekalipun nih anggap aja deh tuh singa emang jinak, atau si singa emang lagi bobo nih. Tapi kalo dibangunin paksa, apa nggak bakal dilahap tuh tanganmu? Tapi singa ini malah terlihat lemas sekali saat di bangun paksa ya? Malah mirip kaya orang habis mabuk.



Saking 'ngantuk' nya si singa nih, sampai dijambak-jambak petugas singa pun nggak marah. Hebat juga nih petugas Taman Safari Indonesia, pawang singa ternyata. Singanya juga sampai nggak melek pas diajak foto, apalagi senyum. Duh ngantuk banget! Dalam hati pasti si singa ngebatin, AduQ


Mungkin udah seharusnya di Indonesia ada serikat binatang. Jadi kayak serikat pekerja Indonesia. Kalo misal ada binatang yang dipekerjakan lebih dari 8 jam sehari tanpa istirahat bisa nuntut ke Depnaker. Apalagi kalo sampai nggak digaji kerjanya, wah kasihan banget si singa. Tapi mungkin Taman Safari ngebayar si singa pake steak tenderloin? Maka kerja keras seperti itu singa tersebut. Komen orang di seluruh dunia beragam, tapi rata-rata sih nggak setuju dan kasihan sama om singa


Tante Sue tidak kalah mau ikutan komen. Tante Sue bilang obat tuh bisa bunuh binatang. Tante Sue juga tanya, apa di Indonesia itu nggak ada keamanan buat binatang? Singa juga berhak dapat perlakuan lebih baik



komen mbak Zoe. Mbak Zoe tanya kalo kamu mau foto sama selebriti apa kamu bakal bius selebnya dulu? Tidak kan? Terus demi apa kamu malah ngelakuin itu ke binatang? Malu sama orang yang mau foto bareng, tapi lebih malu-maluin petugas kebun binatangnya yang seharusnya jaga singa dengan baik.



Mbak Doyle berkata apa nggak ada nih yang mereka mau selain duit? Malu deh sama orang-orang yang nyiksa binatang! Tapi lebih malu lagi sama orang-orang yang ngehabisin duitnya buat foto sama singa tersebut. 

Gimana menurut kamu ? Kalo menurut aku sendiri nih bener kata mbak Zoe. Foto sama JKT48 aja harus bayar Rp. 100 ribu itu pun kalo cowok tidak boleh megang! Nah terus biar member JKT48 nya jinak dan bisa dipegang-pegang emang bakal dibius dulu sama kamu? Pastinya tidak lah.

Pihak Taman Safari Indonesia sendiri katanya nggak terima kalo dituduh ngebius singa tersebut. Kata mereka singa tersebut emang ngantuk kecapekan diajakin foto. Nah kalo udah tahu capek ngapain diterusin sampai dipaksa bangun? Alasannya kurang masuk akal ya? Video lengkapnya bisa kamu tonton nih.




Cuma Buat Foto, Singa di Taman Safari di Siksa Seperti Ini ? Liat Videonya yang Tragis Ini!!! Cuma Buat Foto, Singa di Taman Safari di Siksa Seperti Ini ? Liat Videonya yang Tragis Ini!!! Reviewed by Unknown on 13.29.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.